Download Soal Quis Berdasarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk tahun Sekarang Secara Gratis

19.32


Mendekati registrasi CPNS 2018 di Lumajang, Ternate, Bangli, Puncak, Bolaang Mongondow Utara, Empat Lawang, Katingan dan Sekitarnya pada 19 September diberitakan sah melalui akun twitter @BKNgoid. Jangan terkecoh jelang pendaftaran CPNS 2018, banyaknya orang yang mencari info berkaitan CPNS 2018 membuat sebagian oknum jahil sengaja mencari profit di tengah peluang. Meskipun, pihak penyelenggara dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) tak pernah menerbitkan buku-buku tersebut. Dalam sebuah cuitan yang terbit Kamis (26/7/2018), BKN mengatakan jika pihaknya tidak pernah menerbitkan buku tes CPNS yang berisi soal-soal CAT-BKN.

"#SobatBKN sekali lagi mimin infokan bahwa kami tidak pernah menerbitkan buku percobaan CPNS yang berisi soal-soal CAT-BKN. Mengapa? karena tiap-tiap tahun soal-soal tersebut berganti dan sesudah selesai diciptakan langsung dikunci oleh Institusi berkaitan dan BKN juga tidak mengetahui isi soalnya,\" demikian bunyi cuitan hal yang demikian, dikutip TribunStyle.cpm dari Twitter @BKNgoid, Sabtu (28/7/2018) .

Tidak hanya itu, BKN bahkan memberikan anjuran kepada calon peserta pendaftaran CPNS 2018 untuk mempelajari kisi-kisi soal CPNS. Download Soal Quis Berdasarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk tahun Sekarang Secara Gratis terdiri dari materi tentang TIU, TWK, dan TKP yang ada dalam peraturan.

"Nantinya #SobatBKN, soal-soal tersebut akan diacak oleh sistem secara otomatis saat penyelenggaraan SKD menerapkan CAT-BKN. Lalu bagaimana cara belajar? mudah dan tidak dipungut bayaran, kalian bisa explore sendiri dengan kisi-kisi TIU, TWK dan TKP yang ada dalam undang-undang,\" tulisnya.

Langsung bagaimana cara menerima figur atau kisi-kisi soal CPNS 2018 secara resmi?
BKN menyediakan sebuah situs simulasi untuk menjalankan soal dengan menggunakan sistem. Para calon peserta bisa mengunjungi situs Simulasi CAT BKN, yang berisi kumpulan soal dari TIU, TWK, hingga TKP.

Kita tahu, kompetisi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang semakin ketat, ada beberapa cara supaya lolos seleksi. Salah satu persiapannya yakni kesanggupan dalam menjawab soal.

Untuk itu, mulai dari sekarang anda seharusnya mempelajari Download Soal Quis Berdasarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk tahun Sekarang Secara Gratis.
Seperti dikenal, percobaan penerimaan CPNS lewat pelbagai tahapan. Tahapan percobaan mengaplikasikan computer assisted test (CAT) membutuhkan ketelitian dan kecakapan berdaya upaya peserta.

Diketahui, Tes berbasis CAT hal yang demikian meliputi seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Bagi kalian yang akan mengikuti percobaan CPNS untuk pertama kalinya, pastikan kalian memahami apa itu SKD dan SKB.

Peserta tidak perlu lagi menjawab soal di kertas dan menghitamkan alternatif jawaban. Hasil percobaan peserta juga akan segera dapat dikenal sesudah selesai tes.

Tes yang ada dalam tahap seleksi SKD antara lain, Percobaan Wawancara Kewarganegaraan (TWK), Percobaan Intelegensia Umum (TIU), dan Percobaan Karakteristik Pribadi (TKP). Peserta yang lulus di tahap seleksi SKD dapat melanjutkan ke tahap seleksi SKB. Seleksi kompetensi bidang mencakup tes kesamaptaan serta percobaan pengamatan jasmani dan keteramapilan (FSK).

Nah untuk itu, mengulang-ulang materi model soal CPNS dianggap cukup membantu peserta dalam menjawab soal. Mulai dari sekarang mempelajari perihal materi serta sistem menjawab dengan kencang soal CPNS 2018.

Berikut ini Download Soal Quis Berdasarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk tahun Sekarang Secara Gratis untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian CPNS 2018.
Bisa di-unduh gratis kumpulan soal tes CPNS 2018 via link dibawah ini, dan kami telah menyediakan tautan unduh untuk langsung ke google drive supaya memudahkan sahabat semua untuk mendownload dan mempelajarinya.

#1 Silahkan Donwload Soal Tes CPNS
#2 Silahkan Donwload Soal Tes CPNS 2
#3 Silahkan Donwload Soal Tes CPNS Falsafah Idieologi
#4 Silahkan Donwload Soal Tes CPNS Pengetahuan Umum
#5 Silahkan Donwload Soal Tes CPNS Tata Negara
#6 Silahkan Donwload Soal Tes CPNS Bahasa Indonesia
#7 Silahkan Donwload Soal Tes CPNS Sejarah Nasional Indonesia
#8 Silahkan Donwload Soal Tes CPNS Antonim (Lawan Kata)
#9 Silahkan Donwload Soal Tes CPNS Bakat Skolastik
#10 Silahkan Donwload Soal Tes CPNS Bahasa Inggris
#11 Silahkan Donwload Soal Tes CPNS Menggambar
#12 Silahkan Donwload Soal Tes CPNS Padanan Kata
#13 Silahkan Donwload Soal Tes CPNS Logika Angka
#14 Silahkan Donwload Soal Tes CPNS Logika Formil

#15 Silahkan Donwload Soal Tes CPNS Aritmatik

 

Semoga Bermanfaat dan kita semua lulus menjadi ASN amin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »